Tuesday, June 19, 2012

TIPS KESEHATAN: MANFAAT DAUN KERSEN SEBAGAI OBAT HYPERTENSI (DARAH TINGGI)

Kersen atau talok adalah nama sejenis pohon dan buahnya yang kecil dan manis. Di beberapa daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untuk buah bernama ceri yang lain, lihat pada: ceri). Di Lumajang, anak-anak menyebutnya baleci.


Nama-nama lainnya di beberapa negara adalah: datiles, aratiles, manzanitas (Filipina), mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).
Juga dikenal sebagai capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, Singapore cherry (Inggris) dan nama yang tidak tepat, Japanse kers (Belanda), yang lalu dari sini diambil menjadi kersen dalam bahasa Indonesia. Nama ilmiahnya adalah Muntingia calabura L.


 Mungkin masi banyak yang belum tahu bahwa Daun dari pohon Kersen ini bisa untuk mengobati hypertensi, seperti kita tahu hypertensi adalah awal dari  stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial, dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis. maka dari itu ada baiknya sobat blogger semua yang punya Hypertensi mencoba Tips kesehatan dari Sagala Aya, saya dapet resep ini dari teman yang sekarang sedang menuntut ilmu kesehatan di jerman sanawaktu itu ibu saya yang punya hypertensi dan teman saya ini memberi saya resep ini dan Alhamdulillah Hypertensi ibu saya perlahan berkurang dan sembuh. asalkan sobat blogger tekun dalam menjalani pengobatan dengan resep ini insyaalloh bisa sembuh, adapun untuk caranya seperti ini,
  • Daun Kersen di jemur dulu sampai kering, seperti kita membuat teh
  • Setelah Daun kering seduh dengan air putih panas Daun kersen secukupnya untuk satu gelas kecil
  • Tunggu beberapa saat hingga air putih berubah seperti air teh 
  • Lalu silahkan minum, lakukan hal ini 2 kali sehari.
Semoga Tips ini bermanfaat, selamat mencoba.

2 comments:

Saya tidak online setiap hari, jadi mohon maaf apabila saya telat membalas komentar nya, dan mohon beritahu apabila ada Link download yang corupt!