Wednesday, May 30, 2012

TIPS COMPUTER: Cara Instal Windows 7 Seven



Di postingan sebelumnya saya udh share tentang tutorial install windows XP, nah kali ini saya mau share lagi tentang tutorial install windows, tapi kali ini tutorial install windows 7. OK deh kita langsung aja.
1. Siapkan DVD instalasi Windows Seven (7) dan catat serial numbernya
2. Atur agar komputer booting dari dvd, pengaturan dilakukan lewat bios, biasanya tekan delete atau f2 ketika komputer baru dinyalakan pilih setingan booting kemudian pilih dvd rom menjadi urutan pertama. simpan konfigurasi bios dengan cara menekan f10.
3. Masukkan DVD Instalasi
4. Tekan tombol mana saja jika muncul tulisan boot from cd or dvd
5. Muncul tampilan seperti dibawah





6. Lalu klick Next saat muncul tampilan seperti di bawah



7. Sekarang Klick Install now saat muncul tampilan seperti di bawah


8. Beri tanda cek dan klik next

9. Di step ini ada dua pilihan pertama apabila ingin melakukan clean install atau apa yang sudah terinstall sebelumnya di laptop/PC sobat bloger akan di hapus atau di bersihkan maka pilih Custom (advanced), Jika kita ingin membiarkan apa yang sudah terinstall di laptop/PC kita maka pilih Upgrade

10. (Dengan asumsi pada step 9 kita memilih Custom (advanced)). Pilih partisi yang akan dipakai untuk menginstal windows seven (7), contoh di bawah hardisk belum di bagi2 kedalam beberapa partisi, jika ingin membagi kedalam beberapa partisi sebelum proses instalasi pilih Drive options (advanced) disitu kita bisa membuat, menghapus dan meresize partisi. tapi dari pada bingung untuk yang pertama kali instalasi windows mending langsung pilih next saja, toh pembagian partisi bisa dilakukan setelah proses instalasi selesai.

11. Proses instalasi dimulai….. proses instalasi ini memakan waktu yang cukup lama tergantung spec Laptop/PC nya, jadi sobat bloger bisa ngopi atau smsan dulu :D sambil nunggu proses install selesai..




















 12. Setelah proses di atas selesai laptop/PC akan otomatis restart sendiri. kumudian muncul seperti dibawah













13. Ketikkan nama user dan nama computer sobat bloger (terserah sobat bloger)















14. Kemudian isikan password jika sobat bloger mau, kalo ga mau ga apa-apa hehe.. 
 15. Masukkan Windows Product key yang sudah dicatat di awal tadi, jika tidak ada sobat bloger mendapat masa trial windows 7 selama 30 hari
 














16. Selanjutnya setingan untuk windows update, sobat bloger bisa memilih beberapa opsi, sobat bloger bisa memilih untuk update otomatis atau tidak bisa di lihat di gambar di bawah
 













17. Kemudian setingan time zone, waktu untuk indonesia sobat bloger bisa pilih yang 
(GMT+07:00) Bangkok, Hanoi, jakarta
 



.









18. taraaaaaaaaaaaaaaaaaaa... Windows 7 sudah terinstall di Laptop/PC sobat bloger selanjutnya tinggal install driver-driver yang biasanya ada di CD paket saat membeli Laptop/PC dan juga install software-software yang sobat bloger butuhkan lainnya.








 



Demikian Tutorial Install Windows 7, semoga bermanfaat buat sobat bloger semua, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan di coment aja, kalo ngga di Facebook atau di Twitter saya.

5 comments:

Saya tidak online setiap hari, jadi mohon maaf apabila saya telat membalas komentar nya, dan mohon beritahu apabila ada Link download yang corupt!