Wednesday, June 27, 2012

TIPS BLOGER: CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGGER

Sobat blogger akrab dengan dunia Internet tapi bosen gitu-gitu aja!! atau sobat blogger sering  ke warnet tapi kadang suka bosen gitu-gitu aja!! OK, saya kasih Tips deh biar ga bosen berselancar di dunia internet, yupz cobain bikin blog, manfaatnya banyak loh bisa bikin kita tambah pinter, bisa bantu orang, bisa berbagi dengan sesama manusia pengguna internet haha.. (bahasanya manusia pengguna internet).

Dan walaupun tidak semudah membalikan telapak tangan, dengan blog juga kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan loh salah satu caranya baca Disini (tunggu 5 detik lalu SKIP AD) walaupun memang perlu proses yang cukup lama untuk benar-benar kita mendapatkan manfaat blog yang satu ini.

Daripada nanti keburu bosen bacanya lansung aja deh saya kasih tahu cara bikin blog,
1. Masuk ke www.blogger.com , Oo..iya kalo belum punya akun gmail berarti sobat blogger harus bikin akun gmail dulu untuk caranya lihat gambar dibawah,
2. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah isi sesuai keternran di kolomnya!!,
 3. Setelah sobat klik pada tombol next, akan ditampilkan perintah verifikasi akun, silahkan masukan nomor ponsel sobat. Kemudian klik tombool Send Verifikation Code. Nanti sobat akan mendapat sms dari google yang berisi  kode aktifasi (tidak akan menyedot pulsa tenang aja).

4. lalu setelah sobat menerima sms dari google Masukkan kode verikasi yang sobat terima melalui sms pada kolom yang tampil, seperti gambar di bawah ini. kemudian klik tombol Verify,

5. Lalu sobat akan menjumpai halaman seperti gambar di bawah ini. Untuk menambahkan foto silahkan klik add profile photo,  jika ingin langsung ke langkah selanjutnya silahkan klik tombol Next Step.
 
6. lalu akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini. Ini artinya sobat udah punya sebuah akun google  berupa alamat email yang bisa digunakan untuk login ke Gmail.com dan blogger.com, selanjutnya silahkan klik tombol Back to blogger. 
 
7. lalu akan tampil halaman seperti gambar dibawah, dan karena kita ceritanya akan membuat blog jadi abaikan saja klik Lanjutkan ke Blogger 
 

8.  lalu sobat akan masuk ke Dashboard blogger. Di dashboard inilah sobat bisa mulai buat blog, juga bisa pilih tamplate dan kegiatan blogger lainya klik Blog Baru.

 

9. Setelah tombol blog baru diklik, akan muncul  jendela pembuatan blog.  Pada bagian Judul isi  Judul blog sobat, pada bagian Alamat isi dengana alamat blog yang sobat inginkan (Tips= Jangan yang aneh-aneh biar mudah di akses). Pada template, pilih salah satu template yang sobat inginkan.  Kemudian klik tombol buat blog

 

10.  Selesai sudah blog anda berhasil dibuat sekarang silahkan mulai bikin Artikel, Semangat. semoga bermanfaat.

 

Jika berkenan klik iklan-iklannya ya!! 

 

No comments:

Post a Comment

Saya tidak online setiap hari, jadi mohon maaf apabila saya telat membalas komentar nya, dan mohon beritahu apabila ada Link download yang corupt!