Tuesday, June 26, 2012

PERSIAPAN PON XVIII RIAU

Sejatinya pada tangga 9 September 2012 hingga tanggal 20 September 2012 di negara tercinta Indonesia ini akan di adakan PON (pekan olahraga nasional). Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah multi even olahraga nasional yang diselenggarakan 4 (empat) tahun sekali, dan merupakan titik kulminasi kegiatan keolahragaan dalam rangka peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga nasional. Disamping itu, PON dijadikan sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi bersama-sama Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga, KONI Kabupaten/Kota serta semua komponen di setiap daerah.

 Seharusnya kesiapan ajang yang pertama kali dilaksanakan di kota Solo pada tanggal 8 – 12 September 1948 ini sudah 100% siap saat ini dimana hanya menyisakan hitungan bulan untuk di mulainya ajang ini, tapi apa yang terjadi, saat ini masi banyak veneu-venue yang belum siap, bukan cuman itu munculnya statemen-statemen miring menjelang di mulainya ajang ini juga bukti bahwa panitia belum sepenuhnya siap untuk melaksanakan ajang 4 tahunan ini, ya inilah indonesia.

Dimulai dari Atlet Kaltim yang mogok ikut jika tidak ada bonus (baca disini), siapa yang harus di salahkan dalam hal ini? apakah pemerintah yang kurang peka dalam meng-apresiasi para Atlet indonesia, atau justru sudah tidak ada rasa nasionalisme dari para atlet? entahlah, tapi inilah indonesia.

Selain itu 7 venue PON belum selesai, kalau istilah Ustadz. Al-habsy haloooo... 2 bulan lagi pelaksanaan 7 Venue untuk PON masih belum selesai, hal ini "katanya" karena DPRD Riau dinilai lambat dalam pengesahan APBD Perubahan (baca disini). kalau pikir saya sebagai seorang awam "ngapain juga pihak DPRD harus melambat-lambat toh ini di gunakan untuk kepentingan Indonesia bukan untuk Korupsi", tapi ya inilah Indonesia hanya tuhan dan mereka yang tahu.

Dan yang terbaru "Stadion Utama Riau Dibongkar, PON XVIII Terancam" itu judul artikel yang saya baca tadi pagi  di detiksport (baca artikelnya disini) dan sekedar informasi stadion itu juga akan dipakai untuk babak kualifikasi Piala Asia U-22 nantinya. apa sobat blogger masih ingat kemarin-kemarin Indonesia mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, hmmm.... apakah bisa, untuk melaksanakan PON saja masih seperti ini bagaimana kalau Piala Dunia!!

Artikel ini hanya bersifat Opini dan bentuk kepedulian juga keperihatinan terhadap negara tercinta Indonesia ini, walaupun saat ini belum banyak yang bisa saya lakukan untuk Indonesia ini, tapi setidaknya saya bisa berdoa untuk Indonesia ini agar bisa lebih baik untuk besok dan seterusnya, untuk itu mari sobat blogger semua untuk bersama-sama mendoakan negara tercinta Indonesia ini agar menjadi lebih baik lagi dan pelaksanaan PON juga akan sesuai jadwal dan Lancar, amin.

Ref by: Detiksport

No comments:

Post a Comment

Saya tidak online setiap hari, jadi mohon maaf apabila saya telat membalas komentar nya, dan mohon beritahu apabila ada Link download yang corupt!