Thursday, July 19, 2012

HEALTHY:BUAH TOMAT UNTUK KESEHATAN

Kejadian ini tepatnya beberapa tahun lalu ketika saya masih duduk di bangku SMA kelas 2, Berawal dari coba-coba memakai sebuah cream untuk penghilang jerawat yang mereknya ke'china-china'an dan bahkan leafletnya pun berbahasa china,

Atas rekomendasi teman saya coba cream tersebut dengan tujuan agar jerawat-jerawat di muka saya hilang, tapi apa yang terjadi? baru satu kali saya pakai cream itu muka saya langsung seperti terbakar memerah hingga akhirnya terpaksa saat itu saya harus bolos sekolah karena malu teman-teman melihat wajah saya yng menjadi ga karuan gara-gara memakai cream penghilang jerawat.

Tadinya saya akan langsung pergi ke dokter kulit karena takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada wajah saya, tapi atas saran bapak saya, saya coba mengobati wajah saya yang menjadi memerah seperti terbakar dengan buah yang mungkin buat para ibu sudah tidak asing yaitu buah "TOMAT",
yupz.. secara rutin setiap menjelang tidur saya oleskan tomat ke wajah saya dan hasilnya setelah satu minggu surprise wajah saya normal kembali dan jerawat-jerawatnya pun hilang,

Penasaran apa benar buah tomat itu yang menyembuhkan wajah saya, saya coba nyari-nyari referensi di Mbah Google, ternyata memang benar buah tomat itu dapat dipakai untuk menjaga kesehatan wajah dan selain itu masih ada lagi manfaat tomat yang lainnya di antaranya:

1. Menjaga Kesehatan mata
Tomat banyak mengandung zat beta karoten dan vitamin A, dimana kedua zat tersebut sangat dibutuhkan sekali dalam menjaga kesehatan mata agar retina mata kita tetap segar dan sehat.

2. Mencegah kanker Prostat
Menurut penelitan ternyata tomat juga dapat mengurangi resiko terjadinya kanker prostat, sekitar 21-43 % resiko terkena kanker prostat dapat menurun ketika kita rutin mengkonsumsi buah tomat ini.

3. Meningkatkan Nafsu Makan
Anda mengalami kesulitan dengan nafsu makan, maka mengkonsumsi tomat merupakan solusi yang sangat bijak karena kandungan mineral yang beranekaragam dalam buah tomat dapat membatu meningkatkan nafsu makan anda.

4. Mengatasi lemah Syahwat
Bagi anda yang mengalami lemah syahwat silahkan mencoba mengkonsumsi buah tomat, karena tomat juga dapat memulihkan gangguan lemah syawat kita dan juga meningkatkan jumalah dan kualitas sperma manusia. Oleh karenanya buah tomat mempunyai julukan sebagai  apel cinta.


5. Sebagai antioksidan
Salah satu manfaat lain dari tomat adalah sebagai antioksidan alami bagi tubuh, menjaga tubuh dari serangan radikal bebas atau dengan kata lain dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan sitem imun.

6. Menyembuhkan Jerawat
Di dalam buah tomat terkandung banyak vitamin yang bermanfaat sebagai obat herbal jerawat seperti vitamin A, vitamin C dan vitamkn K. Biasanya dalam hal ini tomat di potong menjadi beberapa bagian yang kemudian digunakan sebagai masker wajah.

7. Menghilangkan Komedo dan Minyak dikulit
Manfaat lain dari tomat ini adalah dapat menghilangkan komedo dan kulit wajah yang berminyak, karena tomat ini dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga kotoran penyebab komedo dan kulit berminyak dapat di minimalisir.

8.  Mengatasi Peradangan pada kulit
Jika kulit kita sensitif terhadap sinar UV biasanya kulit kita akan memerah dan mengalami peradangan pada kulit, nah disini ternyata buah tomat dapat mengatasi radang tersebut.

9. Merawat kulit Wajah
Jika kita megkonsumsi rutin buah tomat maka lambat laun kulit kita akan menjadi lebih lembut, sehat dan bercahaya. selain itu juga dapat merawat wajah dari gejala penuaaan seperti kerutan dan keriput sehingga kulit wajah kita menjadi lebih halus.

Adapun manfaat yang paling sering kita rasakan dari buah tomat itu adalah sebagai bumbu dapur, sudah pasti yang suka memasak tiap hari akan menggunakan buah tomat ini. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Saya tidak online setiap hari, jadi mohon maaf apabila saya telat membalas komentar nya, dan mohon beritahu apabila ada Link download yang corupt!