Wednesday, June 20, 2012

SPORT: SEPUTAR PIALA EROPA UKRAINA & POLANDIA 2012


Inggris dan Prancis menjadi wakil terakhir yang lolos ke babak perempat final, Inggris berhasil menang tipis 1-0 atas Tuan rumah Ukraina melalui Gol yang di cetak oleh Wayne Rooney di menit 48 hasil umpan dari Kapten timnas Inggris dan juga Liverpool Steven Gerrard.


Dalam pertandingan ini juga terjadi kontroversi dimana pada menit 63, John Terry melakukan sapuan tendangan Marko Devic di garis gawang. Namun, dari tayangan ulang terlihat bola tampak sudah melewati garis. "Kami mencetak gol di menit ke-63. Bolanya sudah melewati garis gawang lebih dari satu meter," ujar pelatih Ukraina, Oleh Blokhin, setengah geram seperti dilansir Reuters.
Kendati demikian, tetap ada perdebatan. Sebabnya, siaran ulang juga memperlihatkan bahwa Artem Milevskiy berada dalam posisi off-side ketika umpan panjang yang mengawali gol tersebut dilepaskan.

Berbeda dengan Inggris, dimana Prancis justru harus menerima kekalahan di partai terakhir babak penyisihan Grup D dari Swedia, dimana Prancis yang bermain lebih dominant justru harus menerima kekalahan 2-0 dari Swedia melalui Gol cantik Ibrahimovic di menit 54 dan Sebastian Larsson di masa injury time, kendati Prancis harus kalah namun mereka masih tetap lolos ke babak perempat final dengan menjadi Runner up Grup D. berikut kelasemen akhir Babak penyisihan grup Piala Eropa Ukraina & Polandia 2012.









 Ref by : Detiksport & Goal.com


 

No comments:

Post a Comment

Saya tidak online setiap hari, jadi mohon maaf apabila saya telat membalas komentar nya, dan mohon beritahu apabila ada Link download yang corupt!