Wednesday, November 21, 2012

TIPS MEMILIH PC/LAPTOP UNTUK BERMAIN GAME

 Udah lama nih ga nulis di blog tercinta ini karena kesibukan baru berjualan online, berawal dari liat postingan saya yang CARA MENAMBAH VIDEO CARD YANG HANYA TERDETEKSI 64MB SAAT INGIN BERMAIN GAME DI
LAPTOP ternyata banyak sekali user yang sudah punya Laptop ketika menginstall sebuah game yang besar seperti  game PES ternyata game nya tidak jalan dan kebanyakan karena share VGA nya yang hanya 64MB terlebih jika sobat blogger semua menggunakan windows 7.

Karena windows 7 ini sangat mengutamakan tampilan sehingga menghabiskan sejumlah besar memory VGA, maka dari itu saya mau sedikit berbagi agar sobat blogger bisa mempertimbangkan sebelum membeli Laptop jika seandainya sobat blogger mau menggunakan Laptop tersebut nantinya untuk bermain game, dan yang pertama harus di perhatikan adalah Processor,

Sebelum membeli pastikan processor Laptop yang akan sobat blogger beli itu minimal Intel Pentium IV 2.4GHz  karena untuk bermain Game PES pun itulah minimal spec processor yang harus sobat blogger punya tentunya akan lebih bagus jika sobat blogger membeli processor yang lebih canggih lagi dari itu.



Dan yang kedua adalah Video Card atau VGA pastikan mendukung Direct 9.0c, serta share VGA minimal 128MB lebih besar lebih bagus, lalu Pixel shader 3.0.

Dan yang terakhir yang harus di perhatikan adalah RAM jika anda ingin nyaman bermain game minimal RAM yang terpasang di Laptop anda itu 2GB jika lebih besar akan lebih baik.

Di pasaran memang harga sebuah Laptop Gaming itu sangat mahal, tapi jika anda mau sedikit usaha anda bisa mencari yang tidak harus sempurna untuk gaming paling tidak yang sedang-sedang saja, karena saya pun menggunakan Laptop untuk game dengan spec yang sedang-sedaang saja atau pertengahan dan lumayan lancar ketika memainkan game-game besar.

Mungkin hanya itu dulu yang bisa saya share, sebelumnya saya juga bukan ahli dalam bidang ini saya menulis artikel ini berdasarkan beberapa referensi dan juga pengalaman jadi mohon dengan sangat untuk sobat blogger semua mau memaklumi dan mebenarkan di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

Saya tidak online setiap hari, jadi mohon maaf apabila saya telat membalas komentar nya, dan mohon beritahu apabila ada Link download yang corupt!